Rabu, 17 Agustus 2011

Lapar? Cari Posisi Resto yang Dekat? Menoo Aplikasi Blackberry Yang Akan Membantu Anda

JAKARTA, RABU - Suka wisata kuliner, tapi sering bermasalah dengan tempat tujuan makan yang tepat? Dengan Menoo hal tersebut dijamin tidak bakal terjadi lagi. Aplikasi yang baru diluncurkan Elasitas hari ini (10/8) bisa membantu penggila kuliner menemukan makanan favoritnya dengan mudah dan cepat.
“Konsepnya bukan cuma food direktori yang saat ini sudah banyak, tapi lebih dari itu. Pengguna bisa dengan cepat mengetahui makanan paling favorit di dekatnya. Ini karena Menoo punya teknologi Location Based Service (LBS) untuk memudahkan orang mencari menu atau tempat makan favoritnya,” jelas Calvin Kizana (CEO, PT. Elasitas Multi Kreasi). Calvin juga menjelaskan bahwa aplikasi ini bisa berjalan di 3 jenis perangkat mobile paling populer saat ini, yaitu BlackBerry, iPhone, dan Android. “Menyusul berikutnya untuk Nokia N9 yang akan hadir dalam waktu dekat,” tambah Calvin.
Menoo sendiri merupakan aplikasi yang sangat menarik. Selain menyediakan aneka menu favorit dari restoran-restoran yang terdekat dari user, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai media sosial. Pengguna bisa melaukan review terhadap beragam jenis menu dari tempat makan yang sudah terdaftar di Menoo dan berbagi informasi dengan temannya di Menoo, Twitter, Facebook atau bahkan BBM. Aneka promosi yang sedang ditawarkan oleh merchant yang bekerjasama dengan Menoo juga bisa dicari di sini. Karena mengusung konsep user generated content pengguna juga bisa menambahkan sendiri tempat makan dan menu favoritnya.Sebagai ganjaran, pengguna yang ikut berpartisipasi atau aktif di Menoo akan mendapatkan semacam badge khusus yang bisa dipakai bernarsis ria.
Untuk memudahkan pencarian menu dan tempat makan, aplikasi yang bisa didownload gratis ini juga menyediakan peta digital dari tempat makan yang ada. Ada 2 jenis peta di sini, Google dan BlackBerry map. Yang lebih menarik, lokasi tempat makan yang tercatat di Menoo bisa dilihat dalam moda Augmented Reality. Pengguna tinggal mengaktifkan kamera di handsetnya kemudian mengarahkannya titik dimana tempat makan tersebut berada. “Cocok buat tempat makan yang sulit dijangkau hanya dengan melihat peta,” kata Calvin.
Saat ini Menoo sudah memiliki 260 ribu daftar tempat makan di databasenya dengan lebih dari 2 juta jenis menu yang tersebar di seluruh Indonesia, Singapura, Thailand, Amerika dan segera menyusul Jepang. Dengan dukungan komunitas kuliner seperti JalanSutra (Indonesia), InSing (Singapura) dan CompassPoint (Thailand) serta dukungan dari lebih dari 12 ribu anggota aktif saat ini diharapkan jumlah tempat serta menu yang terdaftar di Menoo bisa bertambah signifikan dalam waktu dekat.
Berminat mencoba aplikasi keren buatan anak bangsa ini? Silahkan unduh di www.mymenoo.com langsung dari perangkat mobile kamu dan mulailah berburu kuliner favorit.

Atau di http://appworld.blackberry.com/webstore/content/50245?lang=en

Sumber :
http://www.tabloidpcplus.com/2011/08/berita-teknologi/menoo-buat-penggila-kuliner/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar